Lomba Seni Bakat dan Minat Tahun 2020

     Upaya peningkatan mutu pendidikan merupakan suatu kegiatan yang tidak pernah lepas dari perhatian kita semua, oleh karena itu perlu adanya strategi yang tepat untuk melaksanakannya. salah satunya adalah dengan mengadakan lomba seni, bakat dan minat yang telah dilaksanakan oleh SMPN 22 Lantari Jaya.
     Sebuah pembinaan dan pengembangan seni maupun bakat dan minat merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Dunia seni, bakat dan minat telah mengalami perkembangan saat ini yang cukup pesat. potensi-potensi muda bermunculan seiring dengan perkembangan saat ini dibidang teknologi dan informasi.
     Jenis-jenis lomba seni, bakat dan minat yang diperlombakan diantaranya : Lomba Baca Puisi, Menyanyi, Melukis, TTS Cepat Tepat, Azan, Kaligrafi, Tadarus, dan Dance.
Lomba-lomba diatas merupakan jenis lomba yang popular, baik di masyarakat, maupun tingkat nasional. Dalam perkembangannya saat ini banyak digemari oleh pelajar, mahasiswa dan masyarakat luas. hal ini terbukti dengan makin banyaknya kejuaraan yang diadakan dari jenis lomba seni, bakat dan minat baik ditingkat daerah maupun tingkat nasional.
     Adapun tema sentral kegiatan adalah "Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Tingkatkan Jiwa Sportifitas dan Kreatifitas Siswa untuk Membentuk Pelajar Kreatif"
Sasaran dalam kegiatan ini yaitu siswa kelas VII, VIII, dan IX SMPN 22 Lantari Jaya, kegiatan ini berbentuk kompetisi antar kelas dari masing-masing jenis lomba dengan menggunakan pola langsung dan virtual sebagaimana yang telah ditentukan pada Buku Panduan Kegiatan Lomba Seni, Bakat dan Minat Tahun 2020.
     Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 22 s.d 30 Agustus 2020, dan setelah dilakukan penilaian oleh masing-masing juri, maka berikut kami sampaikan para juara lomba dari setiap jenis lomba yang telah diadakan yaitu :
1. Lomba Baca Puisi
     Juara 1 : Luh Ayu Setiawati kelas VII.A
     Juara 2 : Widia Purnamasari kelas VII.A
     Juara 3 : Putu Artalita Kusuma kelas VII.C

2. Lomba Menyanyi Solo
     Juara 1 : Putu Febry Lestari kelas VIII.C
     Juara 2 : Eva Enjellisa kelas IX.A
     Juara 3 : Nabilawati kelas IX.B

3. Lomba TTS Cepat Tepat
     Juara 1 : Diva Riana Krisna kelas IX.C
     Juara 2 : Kadek Widya A kelas IX.C
     Juara 3 : Kadek Juliantari kelas IX.A

4. Lomba Menggambar
     Juara 1 : Luh Ayu Setiawati kelas VII.A
     Juara 2 : Kadek Rafi Andika kelas VII.C
     Juara 3 : Kadek Juliantari kelas IX.A

5. Lomba Azan
     Juara 1 : Maulana Dhiya Ulhaq kelas VIII.C
     Juara 2 : Sahrun Saputra kelas IX.B
     Juara 3 : Syarif Hidayat kelas IX.A

6. Lomba Kaligrafi
     Juara 1 : Vemas Ageng Saputra kelas VII.C
     Juara 2 : Dewi Sekar Sari kelas VIII.A
     Juara 3 : Nurul Hidayah kelas VIII.C

7. Lomba Tadarus/ Mengaji
     Juara 1 : Nurul Hidayah kelas VIII.C
     Juara 2 : Siti Nurlina kelas VIII.B
     Juara 3 : Jusriani kelas VII.B

8. Lomba Dance
     Juara 1 : Perwakilan Kelas VIII.A
     Juara 2 : Perwakilan Kelas VIII.C
     Juara 3 : Perwakilan Kelas IX.A

Penyerahan Hadiah lomba akan dilaksanakan pada hari Senin, 7 September 2020 bertempat di depan Kantor/ Ruang Guru, pada pukul 09.30 (waktu istirahat), bagi yang mendapat juara dari masing-masing kelas agar hadir pada waktu yg telah ditentukan diatas dengan tetap wajib menggunakan masker.

Demikian informasi tentang kegiatan dan hasil kegiatan Lomba Seni, Bakat dan Minat Tahun 2020 yang telah diadakan oleh SMPN 22 Lantari Jaya. terima kasih..

9 Pembaca    |    0 Komentator