Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 22 Lantari Jaya

PENGUMUMAN
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU
SMPN 22 LANTARI JAYA
TAHUN 2020

A. PENERIMAAN PPDB 2020

Pelaksanaan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 22 Lantari Jaya menggunakan 4 jalur, yaitu :
1. Jalur Zonasi (50%)
2. Jalur Afirmasi (15%)
3. Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua (5%)
4. Jalur Prestasi (30%)

B. KRITERIA UMUM JALUR PPDB
1. Jalur Zonasi
    Berikut ini adalah beberapa kriteria jalur zonasi yaitu :
    1. Calon peserta didik berdomisili didalam wilayah zonasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah
    2. Domisili calon peserta didik berdasarkan alamat pada Kartu Keluarga (KK) yang diterbitkan paling singkat 1 (satu) tahun sejak tanggal pendaftaran PPDB
    3. Kartu Keluarga (KK) dapat diganti dengan surat keterangan domisili yang dilegalisir oleh Kepala Desa/ Pejabat yang berwenang untuk menerangkan bahwa calon peserta didik telah berdomisili paling singkat 1 (satu) tahun sejak diterbitkannya surat keterangan domisili

    2. Jalur Afirmasi
      Berikut ini adalah beberapa kriteria jalur afirmasi yaitu :
      1. Calon peserta didik berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu dibuktikan dengan bukti keikutsertaan peserta didik dalam program penanganan keluarga tidak mampu dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah
      2. Calon peserta didik yang masuk melalui jalur afirmasi merupakan peserta didik yang berdomisili didalam dan diluar wilayah zonasi sekolah akan tetapi lebih diutamakan yang berasal dari wilayah zonasi sekolah.

      3. Jalur Perpindahan Orang Tua/ Wali
      Berikut kriteria jalur perpindahan orang tua/wali yaitu :
      Calon peserta didik berpindah dari tempat tinggal asal kewilayah Kabupaten Bombana mengikuti perpindahan tugas orang tua/wali yang bekerja pada sebuah instansi, lembaga, kantor atau perusahaan di wilayah Kabupaten Bombana.

      4. Jalur Prestasi
      Berikut adalah beberapa kriteria jalur prestasi yaitu :
      1. Prestasi yang diraih dari nilai tertinggi UN/UAS atau Hasil tertinggi dari perhitungan nilai rata-rata rapor sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini.
      2. Prestasi dari hasil perlombaan dan/atau penghargaan dibidang akademik maupun non-akademik pada tingkat internasional, tingkat nasional, tingkat propinsi, dan/atau tingkat kabupaten/kota
      3. Bukti atas prestasi yang diraih diterbitkan paling singkat 6 bulan dan paling lama 3 tahun sejak tanggal pendaftaran PPDB.

      C. PENGAMBILAN FORMULIR
      Pengambilan Formulir Pendaftaran dilaksanakan pada:

      Tanggal  : 22 Juni 2020
      Waktu    : 08.00 s.d 12.00 wita
      Tempat  : SMPN 22 Lantari Jaya dan Toko Thoriq Depan Pasar SP 1 Desa Anugerah

      D. WAKTU PENDAFTARAN

      1. Pengembalian Formulir pendaftaran dan penyetoran berkas kelengkapan persyaratan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni s.d 4 Juli 2020
      2. Perpanjangan pendaftaran dimulai tanggal 6 s.d 8 Juli 2020
      3. Pengumuman penerimaan tanggal 11 Juli 2020
      4. Pelaksanaan PLS dilaksanakan tanggal 13 s.d 15 Juli 2020

      E. PERSYARATAN PENDAFTARAN
      Berikut berkas yang harus dipersiapkan pendaftar diantaranya :
      1. Mengisi Formulir Pendaftaran dan Surat Pernyataan
      2. Foto copy Akta Kelahiran sebanyak 2 Lembar
      3. Foto copy Kartu Keluarga sebanyak 2 Lembar
      4. Foto copy Surat Keterangan Lulus (SKL)/SKHU Sementara sebanyak 2 Lembar
      5. Foto copy Kartu KIP/ PKH sebanyak 2 Lembar
      6. Pas foto Hitam Putih ukuran 3x4 cm sebanyak 2 Lembar
      7. MAP Plastik Snelhecter (transparan) dengan ketentuan yaitu : 
                a. Warna Merah untuk laki - laki
                b. Warna Biru untuk Perempuan

      F. ZONASI WILAYAH

      Berdasarkan Keputusan Bupati Bombana No. 259 tahun 2019 tentang Penetapan zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Bombana, maka wilayah zonasi untuk SMPN 22 Lantari Jaya meliputi sebagai berikut :

      1. Desa Lantari
      2. Desa Anugerah
      3. Desa Pasare Apua
      4. Desa Rarongkeu
      5. Desa Kalero
      6. Desa Lombakasi

      Bagi yang mengalami kesulitan untuk melakukan pendaftaran atau ingin informasi lebih lanjut silahkan hubungi panitia penyelenggara di nomor berikut :

      1. 0812-4474-5747 (Hasrin Jaya, S.Pd)
      2. 0853-9865-7333 (Andi Rahman, S.Pd)

      Demikian informasi ini kami berikan, atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.



      8 Pembaca    |    0 Komentator
      Share :